Buku ini terdiri dari sepuluh BAB yang membahas mengenai perencanaan pembelajaran pada mata pelajaran geografi. Pada BAB I-II membahas mengenai pengantar dan konsep perencanaan pembelajaran. BAB III membahas mengenai kedudukan geografi dalam kurikulum. Pada BAB IV berisi tentang desain-desain pembelajaran. BAB V-VI berisi tentang strategi pembelajaran dan komponen perencanaan pembelajaran. Kemudian, pada bagian BAB VII buku ini berisi mengenai penggunaan…
Buku ini ditulis dengan memperhatikan berbagai sumber seperti teori-teori dan hasil penelitian terkini yang dipublikasikan di jurnal ilmiah bereptuasi. Perubahan paradigma pembelajaran pada abad 21 yang didominasi oleh kemajuan teknologi menuntun para praktisi pendidikan untuk bertransformasi dalam strategi pembelajarannya. Meskipun begitu, strategi-strategi yang telah lama digunakan dan terbukti efektif bukan berarti harus ditinggalkan sepenuhnya. Buku ini berisi tentang, Budaya Sekolah,…
Buku Tekat & Semangat Belajar Anak-Anak Indonesia di SB: Sebagai Insan Cendikia merupakan buku acuan kegiatan Mahasiswa ketika terjun di lingkungan sosial dan masyarakat di berbagai medan dan kondisi budaya, tujuannya adalah dimana mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan sebuah karya atau luaran Ketika terjun dimasyarakat berupa temuan-temuan ilmiah atau akademik dari pengalamannya baik berupa publikasi ilmiah, teknologi pembelajaran, teknologi tepat guna,…