• Civic Education: Becoming Smart and Good Young Citizens Quick View
    • Civic Education: Becoming Smart and Good Young Citizens Quick View
    • Civic Education: Becoming Smart and Good Young Citizens

    • Rp70.000
    • Understanding and addressing social problems like poverty and gender inequality is crucial for sustainable develop-ment. This book explores how Civic Education fosters social awareness and community involvement among students. Drawing from political theories and Pancasila principles, the book delves into governance, democracy, and citizen parti-cipation in Indonesia. It emphasizes the importance of cross-cultural communication, tolerance, and digital literacy in today's…
    • Tambah ke keranjang
  • Desain Kurikulum Berbasis SKS dan Pembelajaran untuk Sekolah Masa Depan Quick View
    • Desain Kurikulum Berbasis SKS dan Pembelajaran untuk Sekolah Masa Depan Quick View
    • Desain Kurikulum Berbasis SKS dan Pembelajaran untuk Sekolah Masa Depan

    • Rp70.000
    • Kurikulum di sekolah maupun perguruan tinggi seharusnya memang kurikulum kontekstual personal sehingga kurikulum harus dinamis berubah dari waktu ke waktu ketika siswa atau mahasiswa hadapi berbeda dalam kemampuan, intelektual maupun minatnya. Oleh karena itu untuk menuju bagaimana dapat tersedia kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, kesanggupan, dan karakter mahasiswa muncul buku ajar ini sebagai sarana penguatan kompetensi pedagogik yang terkait dengan penyediaan kurikulum yang berkualitas dan…
    • Tambah ke keranjang
  • GOOD CITIZENSHIP : Teori, Tujuan, Dan Praktik Pendidikan Karakter Quick View
  • KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN Quick View
    • KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN Quick View
    • KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

    • Rp85.000
    •   Buku Kurikulum dan Pembelajaran merupakan  buku untuk mengetahui seluk beluk pembelajaran dan kaitannya dengan kurikulum yang telah di tentukan, Buku  Kurikulum dan Pembelajaran ini mengkaji tentang,  1) menerapkan pemikiran logis (logical thinking), kritis (critical thinking), sistematis (systematical thinking), dan inovatif (innovative thinking) dalam konteks pengembangan dan implementasi ilmu, pengetahuan, dan teknologi dengan memperhatikan dan menerapkan nilai-nilai humaniora, kebangsaan, dan…
    • Tambah ke keranjang
  • KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN (Edisi Revisi) Quick View
    • KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN (Edisi Revisi) Quick View
    • KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN (Edisi Revisi)

    • Rp85.000
    • Buku Kurikulum dan Pembelajaran ini mengkaji tentang teori-teori belajar, komponen dan tujuan pembelajaran, prinsip-prinsip pembelajaran, dasar-dasar dan prinsip pengembangan kurikulum, media pembelajaran, model pembelajaran berbasis masalah (PBL), metode pembelajaran, peranan dan kedudukan guru, dan evaluasi pembelajaran, mengacu pendapat-pendapat berbagai pandangan dari berbagai tokoh pendidikan untuk dijadikan acuan demi kesempurnaan buku ini.
    • Tambah ke keranjang
  • Manajemen Analisis Kebijakan Publik Sektor Pendidikan Quick View
    • Manajemen Analisis Kebijakan Publik Sektor Pendidikan Quick View
    • Manajemen Analisis Kebijakan Publik Sektor Pendidikan

    • Rp80.000
    • Mata kuliah analisis kebijakan publik ditempuh oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan semester 6 bertujuan untuk memberikan skill pada mahasiswa untuk mampu bertindak sebagai konsultan maupun advokat khusus bidang penyusunan kebijakan publik sehingga dapatdijadikan alternatif pekerjaan di luar profesi guru. Adapun capaian pembelajaran sebagai berikut: 1. Mahasiswa dapat memahami konsep dasar kebijakan publik. 2. Mahasiswa mampu menguasai penerapan madzhab analisis kebijakan…
    • Tambah ke keranjang
  • Manajemen Pendidikan Quick View
    • Manajemen Pendidikan Quick View
    • Manajemen Pendidikan

    • Rp68.000
    • Buku ajar Manajemen Pendidikan mengacu pada Rencana Pembelajaran Semester (RPS), khususnya CP MK (Capaian Pembelajaran Mata Kuliah). Sebagai pegangan wajib oleh semua mahasiswa khususnya di lingkungan FKIP UMS untuk mata kuliah Manajemen Pendidikan . CP MK Manajemen Pendidikan menganalisis, mensintesis, dan mengevaluasi materi-materi: 1) Konsep Dasar Manajemen Pendidikan, 2) Pendekatan Manajemen Pendidikan, 3) Manajemen Berbasis Sekolah, 4) Manajemen Peserta Didik dan Sistem Zonasi PPBD, 5) Manajemen…
    • Tambah ke keranjang
  • MANAJEMEN PENDIDIKAN RAMAH ANAK BERORIENTASI KECAKAPAN ABAD 21 Quick View
  • MICRO TEACHING TEORI DAN PRAKTIK Quick View
    • MICRO TEACHING TEORI DAN PRAKTIK Quick View
    • MICRO TEACHING TEORI DAN PRAKTIK

    • Rp25.000
    • uku Microteaching ini ditujukan kepada mahasiswa calon guru agar lulusan (output) memiliki pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan nilai/sikap (value/attitude). Lebih dari itu, calon guru harus memiliki enam kompetensi dasar, yaitu: (1) Kompetensi pedagogik; (2) Kompetensi kepribadian; (3) Kompetensi sosial; (4) Kompetensi profesional (5) Kompetensi spriritual; dan (6) Kompetensi kepemimpinan (leadership). Keenam kompetensi ini sesuai dengan: (1) Isi UU No. 14…
    • Tambah ke keranjang
  • MICROTEACHING MODEL ADAPTASI Quick View
    • MICROTEACHING MODEL ADAPTASI Quick View
    • MICROTEACHING MODEL ADAPTASI

    • Rp60.000
    • Buku ini berjudul Microteaching Model Adaptasi. Dengan judul ini, sudah tergambar bahwa isi buku ini berupa paparan tentang Microteaching yang dilaksanakan selama masa adaptasi pandemi Covid-19. Pada masa itu, Microteaching harus beradaptasi dengan keadaan, kondisi masyarakat, serta kebijakan pemerintah. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sebagai satu-satunya alternatif untuk dapat melanjutkan Microteaching, mengharuskan pelaksanaan Microteaching dilakukan adaptasi sedemikian rupa, sehingga Microteaching bisa…
    • Tambah ke keranjang
  • PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN UNTUK PERGURUAN TINGGI Quick View
    • PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN UNTUK PERGURUAN TINGGI Quick View
    • PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN UNTUK PERGURUAN TINGGI

    • Rp90.000
    • Hasil need assessment Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum (LB-IPU) bekerjasama dengan Pusat Studi Budaya dan Perubahan Sosial (PSB-PS) Universitas Muhammadiyah Surakarta menemukan antara lain bahwa perkuliahan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan: (1) berlangsung secara monoton, (2) terbatas pada ranah kognitif, (3) kurang memberikan ruang diskusi, dan (4) kurang mengakomodasi perkembangan teknologi dan karakteristik pembelajar. Buku ini disusun dengan mengakomodasi hasil…
    • Tambah ke keranjang